Media News

Printer Canon '' "The following ink cartridge cannot be recognized"

Awal mula bermasalah setelah Printer saya di modif Infus ke Harco mangga dua ,Merk Printer Canon IP 2770, sebulan kemudian muncul masalah pada Catridge dengan pesan pada layar Monitor seperti di bawah ini:
'' The following ink cartridge cannot be recognized" ,
tidak ambil pusing langsung saya bawa ke tempat servis infus di Harco mangga dua Jakarta , begitu sudah jadi dan di coba sudah normal kembali , Perasaan jadi Riang dan gembira , namun sesaat setelah tanya berapa jasa servis infus , dan mendengar jawaban dari tukang servis tesrsebut ,Spontan Hati Jadi Meriang dan Membara , Harga Jasa di Bandrol Rp.175.000,- (Seratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah ) , Saya pikir cuma 25 Ribu atau 75 ribu an....,

3 Bulan setelah Servis Infus terjadi masalah lagi, dengan pesan yang sama juga, '' The following ink cartridge cannot be recognized".......,
Masalah yang kedua saya tidak mau Gegabah ,saya Coba Tanyakan sama Mbah Google, dan berkat Mbah Google ngasih jawaban yang bagus sehingga , tanpa keluar uang sepeserpun printer saya jadi Normal kembali ...,
Berikut Ilmu yang saya dapat dari Mbah Google :

  1. Pastikan Printer dalam Keadaan Hidup
  2. Buka cover printer bagian Luar
  3. Tunggu sampai Kedua Catridge Bergerak Ke Tengah
  4. Buka Pelindung/Tutup Catridge yang bermasalah (Salah satu atau keduanya )
  5. Cabut Catridge yang bermasalah tersebut dengan hati hati
  6. Kembalikan Pelindung/Tutup Catridge seperti semula
  7. Tutup kembali cover printer bagian luar seperti semula
  8. Matikan printer pada power/tombol oN oFF dan cabut kabel power yang masih connect pada Printer
  9. Biarkan Printer mati sekitar 10 ~ 15 menit tanpa connect kabel Power
  10. Pasang Kabel Power pada Posisinya,
  11. Hidupkan printer pada On/Off Printer
  12. Buka cover printer bagian Luar kembali
  13. Buka Pelindung/Tutup Catridge kembali
  14. Pasang cartridge yang telah di lepas tadi dengan hati hati
  15. Pastikan memasang Catridge pada posisinya ( seperti semula)
  16. Matikan printer pada power/tombol oN oFF dan cabut kabel power yang masih connect pada Printer
  17. Pasang Kabel Power pada Posisinya lagi
  18. Hidupkan printer pada On/Off Printer
  19. Lakukan Pengetesan ,

Note:
  • Sebelum melakukan Pengetesan pastikan set as default printer adalah Printer yang bermasalah tersebut.
  • jika langkah tersebut di atas masih bermasalah juga , maka jalan terbaik adalah mengganti Catridge yang baru

Selamat Mencoba!!!!!

16 comments:

  1. makasih om,, lagi saya coba,,,, printer saya ga keditek

    ReplyDelete
  2. sm persisi tuh, tanks gan, mudah2an punya ane bisa lancar seperti itu..

    ReplyDelete
  3. ok mudah mudahan printer anda bisa ter atasi..

    ReplyDelete
  4. mantab, printer ini memang sering ngadat yang pada akirnya ganti cartride, saya lagi ngalamin ini nih,,, tapi ga bisa di akalin dengan cara tersebut dan lainya, =.= nunggu pnya duit deh

    ReplyDelete
  5. Anonymous08 June, 2012

    tekan aja tombol reset sampai lampu orangenya hilang.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. perasaan sekarang cartridge canon g awet ya gan??ckckck

    ReplyDelete
  8. misi mas numpang nanya, saya dah cobain cara ini, dah 2x tp kok ga berhasil ya??? message box yg The following ink cartridge cannot be recognized nya masih ada, dan lampu led oren nya ttp berkedip2
    Gimana dong mas?? tolong kasih solusinya selain ganti cartridge... ^_^
    soalnya ibu saya pelit... ;)

    ReplyDelete
  9. coba di bersihkan chip yang ada di tinta dengan tisue,,, :)

    ReplyDelete
  10. meski ibu ku ga pelit, tp nyoba yg ini dlu ah.. siapa tau well done :D

    ReplyDelete
  11. Berhasil! Thanks ya. Tadinya udah cemas, mn cartridge baru bli n bru diisi tinta skali ini.

    ReplyDelete
  12. menjelang langkah2 terakhir
    "Buka cover printer bagian Luar kembali
    Buka Pelindung/Tutup Catridge kembali
    Pasang cartridge yang telah di lepas tadi dengan hati hati
    Pastikan memasang Catridge pada posisinya ( seperti semula)"

    setelah di pasang catridgenya itu covernya langsung ditutup or masih dalam keadaan terbuka? soalnya langsung ke langkah berikutnya..

    "Matikan printer pada power/tombol oN oFF dan cabut kabel power yang masih connect pada Printer"

    ReplyDelete
  13. mas numpang nanya, saya dah cobain cara ini, dah 2x tp kok ga berhasil

    ReplyDelete

silahkan Tinggalkan Pesan

Popular Posts