Media News

Sekolah gratis , sekedar Iklan


Sekolah gratis. Iklan itu sepertinya sudah melekat di benak masyarakat. Namun sasarannya tidak jelas. Arbil Sulvanesa Kusuma, bocah yang tak mampu membayar uang pendaftaran masuk Sekolah Dasar Balongsari sebesar Rp 280 ribu pun tak bisa mengenyam pendidikan. Inikah wajah masa depan penerus bangsa?

Arbil yang berusia tujuh tahun itu tinggal di Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Mojokerto, Jawa Timur. Menurut orangtua Arbil, biaya tambahan yang juga tak bisa dipenuhi adalah membayar uang lembar kerja sebesar Rp 56 ribu. Arbil ditolak masuk sekolah dan keinginannya mengangsur uang bayaran turut ditolak pihak sekolah. Namun hal itu masih dibantah pihak SD Balongsari.

Orangtua siswa di Sekolah Menengah Atas Kota Jambi pun tengah mengalami kegalauan. Mereka curiga uang penerimaan siswa tidak dikelola dengan transparan. Alasannya, calon siswa yang memiliki nilai tinggi malah tidak diterima. Akhirnya, sejumlah orangtua siswa merencanakan untuk menyuap pihak sekolah.
sumber ( Liputan6.com)




1 comment:

  1. sekolah gratis? .. ngimpi kaliiii, pemrintah sdh stres krn bnyk koruptor angrem kyk ayam bertelor, uang rakyat yang td nya buat janji manis nya yaaaa amblas di makan para koruptor ( emang bajingan para koruptor ) kampreeeeeeetttt

    ReplyDelete

silahkan Tinggalkan Pesan

Popular Posts