Media News

Lagi Lagi Bom Mengguncang Ibukota Jakarta



Lagi - lagi BOM , Seakan Indonesia adalah sarang Bom ... Ledakan bom kembali mengguncang Jakarta. Kali ini, Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton di kawasan Mega Kuningan yang menjadi Sasarannya

Ledakan terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Seorang saksi mata, Christiantoko mengatakan, bom meledak hingga tiga kali. Perinciannya, ledakan pertama terjadi di Hotel JW Marriot, ledakan kedua terjadi di Hotel Ritz Carlton. “Setelah itu, ledakan ketiga kembali terjadi di JW Marriot, tapi suaranya tidak terlalu keras jika dibandingkan yang pertama dan kedua,” kata Christiantoko, yang saban hari ngantor di Gedung Rajawali lantai 27.




Saat ini, kondisi Hotel JW Marriot cukup memprihatinkan. Christiantoko mengatakan, kaca lobby JW Marriot telah hancur berantakan. “Menurut saksi mata lain, bom berasal dari basement hotel. Yang jelas, suara ledakan sangat keras,” katanya.

Sementara, saksi mata lain, Husni Arifin mengatakan, kondisi Ritz Carlton tak jauh berbeda. “Kaca di lobby hotel hancur semua, tepatnya kaca kafe yang berada dekat pintu masuk," kata Husni yang saban hari ngantor di Gedung Prima, yang terletak persis di seberang Hotel Ritz Carlton.

Dia mengatakan, sejumlah tamu kedua hotel terlihat panik dan bersama-sama keluar dari kedua hotel. “Dan asap terlihat sangat tebal,” katanya.

Seluruh korban tewas dan terluka akibat ledakan Bom Marriott II di kawasan Mega Kuningan yang terjadi Jumat (17/7), telah dievakuasi ke beberapa rumah sakit (RS) di Jakarta. Beberapa di antaranya yakni RS MMC, RS Jakarta, dan RS Polri Kramat Jati. Korban terluka di RS MMC rata-rata mengalami luka di kepala, tangan, dan sekitar punggung. Empat di antaranya sudah diperbolehkan pulang.

Sementara korban yang diterima RS Jakarta adalah empat orang yang merupakan karyawan Hotel JW Marriott. Sedangkan jenazah korban yang dievakuasi ke RS Polri langsung dibawa ke ruang autopsi. Di antaranya terdapat satu jenazah yang memakai rompi. Kendati demikian, belum dapat dipastikan apakah korban tersebut adalah pelaku bom bunuh diri atau tamu hotel.

Klub sepakbola asal Inggris, Manchester United (MU) dipastikan akan tetap bertandang ke Indonesia kendati terjadi ledakan di Hotel Ritz Carlton dan Hotel JW Marriot, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Demikian informasi yang diperoleh dari Komersial Panitia Penyelenggara Pertandingan di Jakarta, Jumat (17/7).

Rencananya MU akan bertanding melawan tim Indonesia All Star di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu mendatang. Sementara itu, selama berada di Jakarta, MU dijadwalkan menginap di Hotel Ritz Carlton yang saat ini menjadi sasaran ledakan bom.

Berdasarkan pantauan reporter SCTV, Nova Rini, saat ini tim Gegana Polri masih menyisir lokasi kejadian. Mobil ambulan juga masih disiagakan. Warga negara asing asal Selandia Baru juga menjadi korban dan saat ini dirawat di Rumah Sakit MMC Kuningan. Sementara Kepala Polri, Jenderal Bambang Hendarso Danuri beserta jajarannya juga masih meninjau lokasi di Hotel JW Marriot.(U


Sumber ( Liputan 6 , Kontan , Detik.Com )

3 comments:

  1. benar juga nih kapan ya indonesia bisa aman dari
    ancaman bom?
    kenapa selalu saja orang yg tak bersalah jadi korban?

    ReplyDelete
  2. Berdo;a adalah satu satunya jalan terbaik bagi kita , agar negara ini Aman dari Bom ,

    ReplyDelete
  3. Sekarang Tuakng Bom sudah habis ..

    ReplyDelete

silahkan Tinggalkan Pesan

Popular Posts